ziaroh kekubur wali

Kata abah Zaini sekumpuL,,Siapa yang ziaroh kekubur wali,maka dia akan termasuk dalam rombongan wali itu nanti diakhirat.dan hajatnya cepat qobul berkat wali yang kita ziarohi.
Dan kata beliau lagi,Siapa yang ziaroh kequbur orang tuanya,maka dia menyenangkan hati orang tuanya diakhirat karena orang tuanya disana mendapat kiriman yang banyak karena do’a anaknya kepada orang tuanya dan do’a anak kepada orang tuanya itu cepat sampai dan banyak paling banyak hadiahnya dari orang lain.dan juga berkat anak yang mendo’akan orang tuanya maka orang tuanya masuk surga.

Ziaroh itu simbol Ahlussunnah wal Jama’ah.ziaroh bukan syirik.ziaroh memang disuruh karena ziaroh tujuannya adalah ngambil berkat bukan menuhankan qubur.
Ziaroh kequbur orang tua,ziaroh kequbur wali2,ziaroh kequbur orang sholeh2 adalah bagus dan itu memang disuruh.
Kita ziaroh kequbur wali bukan berarti kita minta sama orang yang didalam qubur,akan tetapi kita minta sampaikan sama orang yang didalam qubur agar orang itu nyampaikan kembali kepada Allah karena orang yang didalam qubur adalah waliyullah,itu namanya tawasshul.wali itu orang yang sangat dekat dengan Allah(‘arif billah).
Dengan berkat ini wali,qobul segala hajat,bukan minta do’a kepada wali,bukan menuhankan wali.
Akan tetapi wali/orang yang didalam qubur adalah cuma perantara saja.
Orang yang ziaroh tujuannya minta berkat kepada yang diziarohi.
Kita ziaroh kequbur orang tua kita,kita kirimi hadiah buat orang tua kita disana dan itu pasti sampai kirimannya.karena kita sebagai anak wajib bagi kita mendo’akan orang tua kita.
Kita ziaroh kequbur wali/ulama,kita berharap berkat dari beliau.ngambil berkat beliau.semoga kita termasuk dalam wilayah kewalian berkat kita ziaroh kequbur para wali.
Salah satu wali yang ada dikalimantan selatan adalah,datu Arsyad kalampayan,guru Zainal Ilmi,abah Zaini sekumpuL,habib basirih.dengan berkat wali kita semua mendapatkan berkah dari wali itu.

Catatan pengajian beliau dimusholla arRaudhah sekumpuL hari ahad sore tahun 1999.

Mudahan kita termasuk orang yang suka ziaroh.
Mudahan berkat kita ziaroh kequbur wali,qobul segala hajat,selamat dunia akhirat,husnul khatimah ‘indal maut,masuk surga bighoiri hisaab,terkumpul didalam surga bersama Rasulullah saw,dan juga bersama datu Arsyad kalampayan dan pula terkumpul bersama abah Zaini,,Aamiin..!!!

K.H.Muhammad Zaini bin AbduL Ghani.

Iklan

komentar sahabat

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s