BERKAT SHALAWAT

SEGUDANG MANFAAT SHALAWAT
Banyak sekali hadits ataupun keterangan yang menerangkan betapa penting dan besarnya keutamaan bershawalat kepada Nabi Nabi MUHAMMAD Shollallohu alaihi wa sallam, diantaranya hadits berikut ini,
مَنْ صَلَّى عَليَّ صَلاَةً وَاحِدَةً صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ عَشْرَ صَلَوَاتٍ وَحُطَّتْ عَنْهُ عَشْرَ خَطِيْئَاتٍ وَرُفِعَتْ لَهُ عَشْرَ دَرَجَاتٍ. رواه الإمام أحمد (11587) والنسائي (1297) – واللفظ له – بإسناد حسن.
Artinya: “Barangsiapa bershalawat kepadaku satu kali maka ALLAH akan memberikan sepuluh rahmat kepada-NYA dan dihilangkan darinya sepuluh kesalahan dan diangkat sepuluh derajat” (HR.Ahmad dan An-Nasa’i).
Nah, mantep nggak tuh?

RESEP AGAR DEKAT DENGAN NABI
أَوْلَى النَّاسِ بِي يَوْمَ اْلقِيَامَةِ أَكْثَرُهُمْ عَلَيَّ صَلاَةً – قال الترمذي: هذا حديث حسن غريب – رواه الترمذي (484)
“Manusia yang paling dekat kepadaku kelak di hari kiamat adalah yang paling banyak bershalawat kepadaKU” (HR. At-Tirmidzi)
Deket dengan orang penting di dunia saja seneng dan bangganya luar biasa apalagi deket dengan manusia terbaik dan paling dicintai oleh ALLAH subhaanahu wa taala, tidak hanya sekedar bangga tapi mendapatkan keselamatan pastinya.
BUTUH SOLUSI?

Tidak hanya itu, shalawat juga memiliki manfaat lainnya yaitu menjadi sebab diselesaikan hajat dan keperluan serta kelancaran rejeki. Nabi MUHAMMAD Shollallohu alaihi wa sallam memberi motivasi untuk kita,
مَنْ عَسُرَتْ عَلَيْهِ حَاجَةٌ، فَلْيُكْثِرْ بِالصَّلَاةِ عَلَيَّ .. فَأِنَّهَا تَكْشِفُ اْلـهُمُوْمَ وَاْلغُمُوْمَ، وَتُكْثِرُ اْلأَرْزَاقَ، وَتَقْضِي اْلـحَوَائِجَ.
“Barang siapa yang sedang mendapatkan kesulitan dalam urusannya maka hendaknya dia memperbanyak shalawat kepada ku. Karena shalawat itu bisa menghilangkan kesedihan dan kejenuhan, memperbanyak rizqi serta menggampangkan terselesaikannya segala urusan.” (Bustanul Wa’idzin wa riyadus sami’in halaman:290), (juga ada dalam Kitab Saadatud Daroin Karya Syekh Yusuf An-Nabhani).
So buat kalian yang lagi dihimpit kesulitan ataupun masalah baik kesulitan dalam rejeki, pekerjaan ataupun jodoh (khususnya yang masih istiqomah nge-jomblo), yuk nggak usah terlalu banyak baper, better kita perbanyak shalawat kepada Nabi MUHAMMAD shollalohu alaihi wa sallam.

Iklan

komentar sahabat

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s