RAHASIA SURAT AL-FATIHAH”

Sayyidi mawlana shaykh hisham kabbani

“Surat al-fatihah terdiri dari 125 huruf dan setiap huruf mempunyai makna.jadi masing-masing dari kelimaBelas “mim” ini mempunyai makna yang merupakan samudra ilmu di mana kalian tidak dapat membilang awal atau akhirnya karena itu terkait dengan hadirat ilahi ! Surat al-fatihah adalah kalamullah,jadi tidak ada awal atau akhir bagi pahala yang kalian dapatkan darinya ! “

” TENTANG PAHALA MEMBACA SURAT AL-FATIHAH ”

“Tentang pahala membaca surat al-fatihah,Sayyidina muhyiddin ibn’arabi (qs) berkata bahwa Sayyidina anas ibn malik (Ra) berkata bahwa nabi (saw) bersabda kepadanya:

Aku bersumpah demi allah (swt) bahwa jibril (as) memberitahuku,”mikaa’iL (As) berkata padaku bahwa ia yang meniup terompet,israfiL,berkata padaku bahwa Allah (swt) berfirman kepadanya,’ demi keagungan-ku dan demi tajaLLi kebesaran-ku dan Kemahapemurahan-ku,barang siapa membaca satu kali’BismiLLahi’r-Rahmani’r-Rahiim’dilanjutkan dengan fatihat al-kitab dalam satu napas,Maka jadilah engkau saksi bahwa aku telah mengampuninya ! Aku akan terima amal kebaikannya dan mengaruniakan semua pahalanya dan mengangkat semua dosanya.
Aku tidak akan menghukum lidahnya dengan api neraka,dan akan ku-selamatkan dirinya dari azab kubur dan siksa neraka,dan pada hari kiamat nanti akan ku-selamatkan dirinya dari ketakutan terbesar,dan ia akan datang kepada-ku sebagai bagian dari ummat an-nabi (saw), dan ia akan datang kepada-ku sebelum umat-umat lainnya,dan ummat an-nabi (saw) akan menjadi yang pertama-tama memasuki surga.”
( dikutip dari talkhiis al-ma’arif oleh muhammad’arif )

Dan karena itulah,grandsyekh’abdullah (qs).dan mawlana syekh nazim (qs).menasihati kita untuk membaca fatihah dalam satu napas,dan uraian di atas menjelaskan bagaimana Allah memperlakukan seseorang yang membaca surat al-fatihah satu kali ! ”

Iklan

komentar sahabat

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s