DUA PERISAI PARA PENCARI KEBAIKAN

Langkah menuju kebaikan memang tidak mudah, namun bukan alasan bagi mereka yang sungguh-sungguh ingin meraih pahala kebaikan.

Jika kita terus memperturutkan hawa nafsu, maka waktu yang banyak sekalipun, kita tidak akan sempat melakukan kebaikan sedikitpun dengan menggunakan berbagai alasan-alasan yang kadang tak masuk akal.

Kita terlalu santai meraih pahala kebaikan seakan-akan tidak penting, Padahal kita yakin pasti disaat kematian dan diakhirat kelak, amal kebaikan itulah yang akan membantu kita.

Wahai para pencari kebaikan dan yang ingin menjadi orang baik (sholeh).
Tanamkanlah 2 ini pada dirimu, niscaya kamu bisa meraih kebaikan.

“Anniyah wa himmah”
Niat dan tekad adalah modal awal untuk kita menuju kebaikan, kedua ini adalah perisai bagi mereka yang serius menjadi orang baik.

Tanpa niat yang tulus dan ikhlas untuk menggapai keridho’an Allah, tentu sulit bagi seseorang yang ingin merealisasikan keinginannya. Kadangkala niat itu berubah secepat kilat menyambar, Misal yang tadinya ke majelis ingin menambah ilmu, malah berubah untuk berbangga diri atau awalnya ingin bersedekah dengan ikhlas tapi karena banyaknya orang yang melihat mulai timbul sifat riya atau ujub pada dirinya.

Begitu juga HIMMAH, Setelah berniat tanpa tekad juga mustahil kita bisa beramal. Ada saja alasan-alasan kecil yang kita anggap sebagai rintangan, Misal tidak bisa ke masjid atau ke majelis karena hujan gerimis, tidak punya bensin atau lainnya, Padahal bukankah kita sering mendengar para pendahulu kita, mereka bahkan melewati bukit-bukit yang terjal, berkilo-kilo meter jauh yang akan mereka tuju, bahkan dengan nyawa terancam sekalipun, untuk ilmu meraih kebaikan tetap mereka lakukan.

Oleh karena itu Saudara-saudariku, Marilah kita kuatkan Niat dan tekad kita untuk meraih apa yang bisa kita raih.
Amal kebaikan bukanlah warisan, Ia harus kita cari dan kita lakukan, Jika tanpa keduanya, mustahil kita bisa melakukan apa yang harus kita lakukan untuk meraih amal kebaikan yang telah diperintahkan oleh Sang Khaliq (Allah Subhanu Wa Ta’ala).

Masihkah kita mencari alasan untuk berbuat amal kebaikan ?

Iklan

komentar sahabat

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s