SEGELAS AIR PUTIH PUN BISA MENDEKATKANMU DENGAN SORGA

Hampir semua pembaca mempunyai kebiasaan mengkosumsi air putih setiap hari tidak kurang dari 1.5 liter per hari (6,3 cangkir).
Ada banyak manfaat minum air putih yang diperoleh tubuh, mulai dari menghilangkan racun, memperlancar pencernaan sampai mencegah timbulnya berbagai penyakit. Khasiat air putih bisa anda dapatkan dengan meminumnya secara teratur minimal 6-8 gelas per hari. Mengkonsumsi air bening akan menjaga keadaan tubuh tetap sehat dan organ-organ di dalamnya bisa bekerja secara maksimal.

Tapi tahukah kita aktifitas harian itu juga bisa bernilai ibadah dan bisa mendekatkan seseorang ke sorga apabila diniatkan untuk kebaikan dan mardhotillah (mengharap ridho’ Allah) ?

Nabi shalallahu ‘alaihi was allam berpesan jangan meremehkan amalan sekecil apapun itu, dan “segelas air putih” banyak dari kita selalu luput perhatiannya.

Saudara-saudariku mempunyai kesempatan emas untuk menjadi calon penghuni sorga hanya dengan “segelas air putih”.

Sajikanlah segelas air putih saat orang tua kita bangun untuk sholat shubuh, saat suami pulang kerja. Pekerjaan yang sepele, sebenarnya. Namun, jangan anggap remeh pekerjaan yang remeh temeh ini, karena di balik segelas air itu ada keutamaan amalan luar biasa yang dijanjikan Allah.

“Segelas air untuk menjaga stamina orang tua atau pengobat dahaga suami ini merupakan pekerjaan yang bernilai ibadah tinggi di sisi Allah, karena itu mencerminkan ketaatan seorang anak pada orang tuanya atau istri terhadap imam keluarganya”

Jangankan amalan anak atau seorang istri yang demikian, ketika seorang pelacur memberikan air kepada kepada seekor anjing yang kehausan saja Allah memberikan imbalan surga.

Apalagi yang melakukannya adalah seorang anak atau seorang istri yang taat kepada suami, maka itulah ibadah yang paling utama. Insya Allah surga yang menanti di balik setiap segelas air putih untuk orang tua atau suami anda”

Amalan seperti ini memang terkesan remeh (kecil) tapi belum tentu semua orang bisa melakukannya dan mengamalkannya menjadi amalan kontinue untuk mengharap keridho’an Allah, tentunya, semua yang dilakukan harus dengan ikhlas.

Semoga Allah meridho’i kita semua dan memudahkan seluruh muslim dan muslimah untuk melakukan ibadah secara(Istiqamah) kontinue…
Aamiin…..

komentar sahabat

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s