SHOLATNYA MUKMIN DAN SHOLATNYA GHOFIL

Abu Thalib Al Makki berkata :
” Sesungguhnya orang Mukmin ketika wudhlu untuk sholat maka syetan2 menjauh darinya menuju ke segala penjuru bumi, dia takut darinya karena orang mukmin bersiap2 memasuki kerajaan Ilahi,
ketika orang mukmin bertakbir maka iblis terhijab/terhalang darinya, diantara iblis dan mukmin tersebut terdapat tenda2 sehingga iblis tidak bisa melihatnya, Allah yg Maha Perkasa menghadapinya dengan wajah-Nya.

Ketika mukmin mengucapkan ” Allahu Akbar “, maka malaikat melihat kedalam hatinya , jika di dalam hatinya tdk ada sesuatupun yg lebih besar daripada Allah, maka malaikat berkata :
” engkau benar, Allah yg paling besar di dalam hatimu sebagaimana yg kau ucapkan.”
kemudian terpancarlah cahaya dari dalam hatinya yg menembus alam malakutnya Arsy, maka jadi terbukalah alam malakut langit dan bumi dan pancaran cahaya tersebut di tulis sebagai kebaikan2 baginya. ”

Abu Thalib melanjutkan :
” Sesungguhnya orang Ghofil (lalai kpd Allah) yg jahil/bodoh, ketika akan wudhlu maka syetan2 mengerumuninya sebagaimana lalat2 mengerumuni setetes madu. Saat si ghofil bertakbir maka malaikat melihat kedalam hatinya , ternyata semua yg ada di dalam hatinya lebih besar daripada Allah baginya.
malaikat berkata : ” engkau telah berbohong, Allah tdk ada di dalam hatimu sebagaimana yg kau ucapkan.”

kemudian muncul asap dari dalam hatinya yg terus naik sampai ke awan di langit dan jadilah asap tersebut sebagai hijab/penghalang antar dia dengan alam malakut .
Lalu, hijab tersebut menolak amalan sholatnya dan syetan2 menelan hatinya.
mereka selalu meniup, membisiki dan menghiasi hatinya sampai si ghofil selesai sholatnya, dan si ghofilpun tdk memahami apa yg sedang di lakukanya. ”

komentar sahabat

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s